Cinta merupakan anugerah bagi makhluk bumi bernama manusia, setiap orang memiliki cerita atasnya, dan kenangan kenangan yang terangkai dari waktu ke waktu. Ada yang bilang cinta itu agung hingga tak ada kata yang mampu mengungkapkan keagungannya, atau tak ada yang mewakili dengan persis penjabarannya, akan tetapi beberapa kata menjadi lisan atas cinta dan keindahannya. berikut ini kata mutiara cinta sebagai ekspresi atas hati yang sedang bahagia maupun sedang terluka atas cinta. Berikut ini kumpulan kata mutiara cinta paling romantis.



Bila kau tak menemui aku sebagai senja, ketika malam hendak tiba
Maka aku adalah fajar,
Yang menyapamu saat membuka mata.
~

Tuhan,
Dekatkanlah aku dengan sepasang mata
Yang menghasilkan puisi,
Yang membuat mulutku merapal doa tanpa henti.
Jauhkanlah dari bahaya harapan yang terpatahkan ,
Dan penantian tanpa tempat pulang.
Aku berlindung kepada Mu, atas godaan rasa rindu yang tak berujung temu.
Aamiin.

~

"Kau yang memintaku menanti, tapi kau sendiri yang lupa jalan kembali,
Kau datang tanpa aba,
Lalu pergi tanpa iba,
Kau kira perjuangan sebercanda ini?
Atau aku hanya hiburan
saat kau merasa kesepian?"

~

Aku adalah bumi
dan kau adalah langit
sedang doaku adalah hujan
sehingga ku dapat memelukmu dari kejauhan.
~


Sayapku telah patah
dan lukanya belum mengering
kesalahanku terbang gegabah
hingga menabrak tulang rusuk orang lain.
~


Dalam hatiku tersedia ruang tunggu,
kamu bisa duduk tenang disitu,
menunggu kapan aku melupakanmu,
perihal cepat atau lamban,
aku tak kuasa memastikan,
saat kamu merasa bosan,
di sampingmu ada pintu keluar.

~


Rindu memiliki tuan bernama cinta,
Dan memiliki hamba bernama jarak.
Sehebat apapun jarak tercipta, jika tak ada cinta.
Maka rindu tetap tak bernyawa.
~

Aku telah mendaki bumi tertinggi,
Tapi tetap saja,
Kamu adalah langit.
~

Semesta menjadikanmu sebagai rumah,
Dan aku sebagai tamu,
Senyaman apapun dirimu,
Pulang adalah takdirku.
~

Kadang,
Aku harus mengakhiri
Sesuatu yang sudah ku perjuangkan tapi tak pernah ku dapatkan
Bukan karena aku pengecut
Tapi aku perlahan sadar
Bahwa ada sesuatu yang tak bisa dipaksakan

~


Ku ingin berpesan,
Hatimu hanya satu,
Jangan dibiarkan terus sakit dan terluka,
Sebab, kedepannya
Akan ada banyak luka yang lebih hebat
dan menuntutmu untuk terus kuat.

Bila dipatahkan, maka menjadi patah yang sewajarnya, biar hatimu tetap bugar sediakala.
Tapi patah juga penting, biar hatimu lebih tahan banting.
Yang sewajarnya, selalu mempesona.
~


Demikianlah kata mutiara cinta paling romantis, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.